Minggu, 23 April 2017

MA NU Karangdadap, satu satunya Madrasah Aliyah NU di Kab.Pekalongan




Ada dua hal yang menjadi karakter pokok dari Nahdlatul Ulama (NU) yaitu komitmen dan konsistensinya yang sangat tinggi terhadap ahlussunnah wal jamaah dan sekaligus terhadap kebangsaan. Tidak ada organisasi Islam di negeri ini bahkan di dunia Islam yang begitu gigihnya mendalami, mengajarkan dan mensiarkan Ahlussunnah wal jamaah kecuali NU. Selain itu ada satu hal lagi yang menjadi watak khas NU yaitu kesetiaannya kepada paham kebangsaan. Sejak diakuinya paham kebangsaan secara resmi dalam Muktamar NU ke-36 di Banjarmasin.

Untuk menyiapkan kader NU yang handal yang siap terjun ke masyarakat diperlukan pengetahuan yang cukup, baik penget. umum maupun penget. agama (Pesantren) akan tetapi akhir2 ini minat anak anak untuk menimba ilmu agama dipesantren mulai menurun (terutama setelah mereka tamat MTs/SMP) mereka lebih tertarik ke dunia kerja (SMK) yang menjanjikan kemudahan kerja dimasa depan, walaupun disana tidak diberikan "penget. umum yang cukup apalagi penget. agama, lebih2 penget.ttg ke NU an" sementara nasib seseorang (sulit mencari kerja atau mudah mencari kerja, kaya atau miskin, hidup kecukupan atau tidak, bahagia atau sengsara) itu semua rahasia Allah SWT.

Sebagai Solusi bagi generasi muda NU, carilah Sekolah atau Madrasah (SMA/SMK/MA) yang berlabel NU dimanapun anda berada. untuk wilayah Karangdadap dan sekitarnya ada baiknya masuk ke MA NU Karangdadap, disana disamping ada penget.umum ada penget.agamanya ada pengajian kitab kuningnya dan ke NU anya sangat kental.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar